MANFAAT GETAH BUNGA KAMBOJA

Manfaat Getah Bunga Kamboja
==========================







Bunga selain menampilkan rupa menawan dan bau yang wangi ternyata juga memiliki manfaat lain untuk obat seperti Obat Titan Gel dan untuk kesehatan manusia. Ada berbagai jenis bunga yang memiliki manfaat terbaik untuk manusia, diantaranya adalah bunga kamboja. Bunga kamboja adalah salah satu bunga yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Bunga kamboja seringkali ditanam di sekitar rumah dengan tujuan untuk membuat rumah tersebut semakin indah dan cantik. Jenis bunga ini bisa Anda jumpai di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Dibalik bunganya yang sangat indah dan menawan, ternyata getah bunga kamboja memiliki manfaat yang kaya untuk kesehatan. Jika diamati kandungan secara keseluruhan, bunga kamboja memang memiliki kandungan yang tidak begitu banyak. Akan tetapi, kandungan tersebut memiliki jutaan manfaat yang bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kesehatan.







Umumnya, getah bunga kamboja dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi. Akan tetapi, getah bunga tersebut juga memiliki berbagai manfaat lain yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit yang ada di dalam tubuh. bahkan, dikalangan kesehatan, bunga ini sangat terkenal dan dijadikan sebagai apotik hidup yang bisa dimanfaatkan kapan saja untuk  mengatasi berbagai penyakit. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat getah bunga kamboja yang bisa Anda jadikan alternatif untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan yang menyerang.
1. Membantu mengobati kencing nanah

Salah satu penyakit yang cukup meresahkan adalah kencing nanah, namun Anda tidak perlu khawatir karena getah bunga kamboja bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit tersebut. Dengan menggunakan getah bunga kamboja ini, penyakit Anda akan sembuh dan tidak menyebabkan risiko atau efek samping. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, yaktu dengan merebus kamboja dengan air kemudian diminum satu kali sehari.
2. Membantu mengobati bisul

Bisuk seringkali mengganggu percaya diri seseorang. Sehingga penyakit ini harus disembuhkan dengan segera. Salah satunya adalah dengan menggunakan getah bunga kamboja. Getah bunga ini direbus kemudian diambil sarinya lalu diminum secara teratur. Dengan demikian, bisul Anda akan sembuh dengan sendirinya.
3. Mengobati bengkak

Manfaat selanjutnya dari getah bunga kamboja adalah sebagai alternatif untuk mengobati bengkak. Entah bengkak karena jatuh ataupun bengkak karena terserang gigitan serangga. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan getah bunga kamboja pada bagian tubuh yang bengkak.
4. Membantu melancarkan pencernaan

Manfaat lain dari getah bunga kamboja adalah membantu melancarkan pencernaan. Jika pencernaan Anda bermasalah, maka cukup dengan merebus bunga kamboja kemudian diambil airnya lalu diminum secara teratur. Diantara masalah pencernaan yang bisa diatasi dengan bahan ini adalah maag, asam lambung, susah buang air besar dan lain sebagainya.
5. Cocok sebagai antibiotic

Getah bunga kamboja juga bermanfaat sebagai antibiotic alami bagi tubuh Anda. dengan menggunakan getah ini pada luka, maka Anda akan terhindar dari berbagai jenis kuman yang menyerang tubuh. sehingga, Anda akan aman dari berbagai jenis infeksi.
6. Membantu menghilangkan kutil

Manfaat yang dimiliki oleh getah bunga kamboja yang lain adalah membantu menghilangtkan kutil. Kutil termasuk ke dalam jenis penyakit yang sangat mengganggu dan cukup sulit untuk diatasi. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan getah bunga kamboja ini untuk menghilangkannya.
7. Membantu mengatasi gigi berlubang

Gigi berlubang termasuk masalah yang sulit untuk diatasi. Namun, Anda bisa menggunakan cara yang alami dengan menggunakan getah bunga kamboja. Caranya sangat mudah, yaitu dengan merebus getah  bunga  kamboja kemudian airnya digunakan untuk berkumur-kumur secara rutin dan teratur.
8. Membantu menghilangkan tahi lalat

Jika Anda merasa kurang nyaman dengan tahi lalat yang ada di bagian tubuh, maka salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan getah bunga kamboja. Cukup dengan mengoleskan getah bunga ini secara rutin dan teratur, maka Anda akan terbebas dari tahi lalat yang meresahkan Anda.
9. Mengatasi penyakit panu

Panu termasuk penyakit yang sulit disembuhkan, namun sebenarnya ada alternatif yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan getah bunga kamboja. Caranya cukup dengan mengoleskan getahnya ke dalam bagian kulit yang terkena panu.
10. Membantu menghaluskan kulit pecah-pecah

Manfaat lain yang dimiliki oleh getah bunga kemboja adalah mampu mengatasi kulit pecah-pecah. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu menghaluskan kulit Anda sehingga kulit yang pecah akan sembuh dengan sendirinya.

Komentar